Sebentar lagi tahun baru 2014 akan tiba. Bagi anda masyarakat Kota Bandung atau yang sedang berada di Bandung ataupun yang berencana berlibur ke Bandung saat tahun baru 2014 nanti pastinya ingin merayakan tahun baru di Bandung di tempat-tempat yang memang sudah biasa digunakan oleh masyarakat Bandung untuk merayakan tahun baru di Bandung. Merayakan tahun baru merupakan hal yang sangat spesial karena di malam itu terjadi pergantian tahun. Di banyak kota besar di Indonesia pastinya banyak yang merayakan tahun baru, salah satunya yaitu di Kota Bandung. Merayakan tahun baru di Bandung mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam bersama keluarga, teman, ataupun kekasih. 

Di Bandung banyak tempat-tempat yang dapat anda pilih untuk merayakan tahun baru, diantaranya.

1. Kawasan Lembang
Sudah bukan rahasia lagi kalau di kawasan Lembang Bandung ini banyak menjadi pilihan orang untuk menghabiskan malam tahun baru. Tak cuma tahun baru, di akhir pekan saja banyak orang berkunjung ke lokasi ini untuk sekedar cuci mata atau berlibur. Selain karena udara yang sangat segar kawasan ini juga banyak tempat wisata yang sangat terkenal di Lembang seperti De Ranch, Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater, dan masih banyak lagi.
Jadi tak heran jika kawasan Lembang ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga ataupun teman. Di wilayah ini juga difasilitasi hotel, penginapan dan villa. Jadi setiap malam tahun baru kawasan ini sangat ramai dikunjungi.

2. Lapangan Tagalega
Kawasan ini selalu menyajikan keramaian yang luar biasa setiap malam pergantian tahun berlangsung, apalagi nanti saat tahun baru 2014. Disajikan banyak jajanan khas Kota Bandung, hiburan-hiburan, pasar malam, dan pesta kembang api yang selalu dimainkan setiap malam tahun baru. Lapangan yang di tengahnya berdiri monumen Bandung Lautan Api ini sangat cocok sebagai tempat merayakan tahun baru di Bandung bersama keluarga atau teman anda. Tetapi karena tempat ini ramai, tempat ini juga rawan aksi pencopetan. Jadi hati-hati saja bagi yang ingin menghabiskan malam tahun baru di sini.

3. Alun-alun Bandung
Jika anda ingin merasakan suasana yang khas Kota Bandung, mungkin kawasan Alun-alun Bandung ini harus anda pilih. Di sini banyak disediakan kuliner-kuliner khas kota kembang dan juga biasanya diadakan hiburan yang harganya sangat terjangkau serta murah meriah. Namun pada saat malam tahun baru kawasan ini dipenuhi banyak kendaraan sehingga jalanan sering macet di saat malam tahun baru. Tak heran jika pada malam tahun baru nanti, jalanan di sekitar alun-alun seperti Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, Jalan Karapitan, Jalan Dewi Sartika, Lengkong Kecil, Lengkong Besar, dan Burangrang akan menjadi lebih ramai dan macet daripada hari biasa. sebaiknya anda memiliki map/peta kota bandung.

4. Bukit Bintang
Kawasan ini mungkin sudah melekat di telinga anak muda, khususnya untuk pasangan kekasih. Selain udaranya segar , kita juga bisa menikmati gemerlapnya malam di daerah ini. Di kawasan ini juga banyak dijual camilan dan minuman yang cocok untuk menemani anda untuk menikmati malam tahun baru mulai dari jagung bakar, ketan bakar, kacang rebus, bandrek, ataupun kopi ada disini semua. Di kawasan ini memang sangat indah untuk menikmati malam tahun baru di Bandung , namun sayangnya di tempat ini kebersihan belum terjaga.

Itulah 4 tempat yang asyik untuk merayakan tahun baru di Kota Bandung saat tahun baru 2014 nanti yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. Sebenarnya juga masih banyak lagi tempat-tempat di Bandung yang bisa anda datangi untuk menikmati malam tahun baru. Tapi jika dibandingkan dengan tempat lain, keempat tempat di atas biasanya yang paling ramai dikunjungi saat malam pergantian tahun baru di Bandung.



0 komentar:

Post a Comment

 
Top