Plih penginapan/hotel murah secara online kalau kita berkeinginan pilih pe-nginap-an secara online seyogyanya memperhatikan prosedurnya dengan baik, bila hal ini sempat terlewatkan kadang–kadang dapat menimbulkan masalah mulai dari voucher hotel yang tidak terkirim, kamar nginap yang tidak sesuai dengan pesanan, pengembalian uang yang sulit apabila kamar nginap di batalkan dan lain sebagainya.

Untuk itu sebelum masalah-masalah itu terjadi ada baiknya Anda memperhatikan 12 Cara Pilih penginapan/hotel Murah Online Tanpa Masalah melalui Agoda berikut ini :

  1. Member atau Profile - Sebelum melakukan transaksi pilih nginap murah online sebaiknya Anda membuat profile terlebih dahulu, manfaatnya adalah untuk mempermudah melakukan penelusuran jika terjadi kegagalan pengiriman. Manfaat lain adalah memudahkan jika terdapat perubahan pemesanan atau bahkan pembatalan pemesanan. Dengan membuat member atau profile terlebih dahulu berarti akan mempercepat proses booking atau pilih nginap murah online dan menghindari kesalahan pengisian data. Fasilitas member dan profile disediakan gratis di semua travel online.
  2. Alamat email - Jangan salah memasukkan alamat e-mail tetapi pastikan Anda memasukkan alamat e-mail dengan benar. Disarankan menggunakan email yang biasa Anda gunakan. Alamat e-mail Anda ini akan dipakai oleh Agoda untuk mengirimkan electronic voucher hotel pilihan Anda. Jika Anda memesan voucher melalui Agoda pastikan setting email Anda memperbolehkan lampiran dalam format pdf.
  3. Catat Booking ID - Setelah selesai bertransaksi segera catat Booking ID. Booking ID juga bisa dicetak dari layar komputer baik melalui printer atau format pdf. 
  4. Tentukan terlebih dulu lokasi/area hotel yang diinginkan - Adalah penting untuk menentukan lokasi/area hotel yang diinginkan agar lebih cepat memperoleh kamar hotel sebagai pilihan nginap. Namun jika Anda punya cukup waktu tidak ada salahnya untuk mencari tahu hotel-hotel lain di sekitarnya. Misalnya Anda menginginkan hotel di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, maka fokuskan pencarian di kawasan ini terlebih dulu mengingat di Kota Balikpapan Kalimantan Timur menawarkan hotel sangat banyak.
  5. Perkiraan harga – Banyak pilihan nginap hotel di tawarkan dengan variasi harga yang bervariasi. Jika harga kamar hotel menjadikan pertimbangan dalam memilih hotel sebaiknya pencarian diurutkan berdasarkan harga, bisa dari mulai harga murah sampai ke harga mahal atau sebaliknya. 
  6. Baca review oleh tamu sebelumnya - Review atau pesan dan kesan dari pengguna sebelum Anda merupakan informasi yang sebaiknya dibaca dulu. Dari review ini Anda akan mendapatkan gambaran kondisi hotel-nya. Sejauh ini review yang diberikan kepada masing-masing hotel ini relatif jujur. 
  7. Gunakan Rupiah dalam pembayaran - Travel online biasanya menyediakan pilih-an nginap kamar hotel seluruh dunia, sehingga pembayaran dapat dilakukan dalam beberapa mata uang penting. Sebaiknya memilih harga dalam Rupiah untuk menghindari fluktuasi nilai tukar dari kartu kredit. Agoda salah satu diantara travel online yang menerima pembayaran dalam Rupiah. 
  8. Gunakan informasi data tamu yang akurat - Untuk memudahkan proses check-in di hotel tempat Anda pilih nginap, sebaiknya Anda selalu memakai informasi data diri dan informasi yang dibutuhkan dengan tepat dan akurat, khususnya untuk Nama, Nomor Identitas (KTP/Passport), dan calon penghuni kamar. Ketidak sesuaian atau tidak akuratnya data data di electronic voucher yang akan Anda terima akan menyulitkan Anda sendiri. Sedang ketidak sesuaian jumlah penghuni kamar akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya kamar biasanya hanya boleh digunakan untuk 2 orang, jika Anda menginginkan satu kamar untuk 2 dewasa dan satu anak, maka informasi ini harus disampaikan saat pemesanan online. 
  9. Informasi Kartu Kredit - Untuk memudahkan proses verifikasi pembayaran berlangsung cepat dan akurat, maka gunakan informasi kartu kredit seakurat mungkin dengan teliti. Disamping nomor kartu, Anda akan diminta informasi tentang masa laku kartu kredit, bank penerbit, alamat tagihan (beberapa situs tidak mensyaratkan ini), dan CVV. Penting diketahui bahwa informasi ini sangat rahasia, namun Anda tidak usah kuatir karena situs-situs travel online Agoda itu telah dilengkapi dengan standar sekuriti transaksi yang cukup. 
  10. Perhatikan kondisi dan syarat harga kamar - Booking online juga melengkapi dengan kondisi dan syarat. Hal penting yang patut dicermati adalah apakah harga sudah termasuk pajak, sarapan atau biaya lain. 
  11. Fasilitas kamar - Perhatikan fasilitas fasilitas yang diberikan. Agoda Online menginfornasikan fasilitas-fasilitas ini, misalnya fasilitas pembuatan kopi/teh, kolam renang, internet, fasilitas kebugaran. Perhatikan apakah fasilitas itu gratis atau berbayar. 
  12. Syarat pembatalan atau perubahan jadwal - Penting juga untuk membaca syarat-syarat jika Anda terpaksa harus membatalkan pemesanan atau sekedar merubah jadwal me-nginap. Hal pertama yang harus diketahui adalah apakah hal tersebut dimungkinkan. Bagaimana syarat dan perlakuannya juga harus menjadi perhatian Anda, termasuk mekanisme pengembalian pembayarannya. Syarat pembatalan masing-masing hotel bisa berbeda kendati memesan dari travel yang sama.
Dengan mencermati Cara Pilih Nginap Murah Online Tanpa Masalah di atas setidaknya akan memudahkan mendapatkan kamar hotel di negara manapun. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top