Lembang Bandung merupakan kawasan dataran tinggi yang memiliki banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Pemandangan di sekitar Lembang ini sangat bagus, udaranya pun sejuk. Tak heran jika banyak wisatawan yang berlibur ke Kota Bandung menyempatkan diri untuk berkunjung ke daerah Lembang. Lokasi Lembang ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, sehingga bagi anda yang saat ini atau ingin berlibur ke Bandung, sempatkanlah untuk mengunjungi kawasan Lembang, dijamin liburan anda akan terasa menyenangkan setelah anda menikmati suasana alam yang ada di Lembanga Bandung.
Berdasarkan data yang kami kumpulkan, ada 5 tempat wisata di Lembang Bandung yang wajib anda kunjungi, diantaranya:

1. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Lembang Bandung. Jarak dari pusat Kota Bandung kurang lebih ada 30 Km. Gunung Tangkuban Perahu dibuka mulai pukul 07.00 dan tutup pada pukul 17.00. Banyak titik obyek wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas dan Kawah Jurig. Pemandangan kawah seperti ini sangat cocok untuk melepas lelah dan stres setelah anda berkatifitas harian.
Di lokasi Gunung Tangkuban Perahu sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga atau teman. Dengan latar belakang pemandangan kawah pastinya hasil foto anda akan lebih indah. Di kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini udaranya sangat dingin. Jika anda berniat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu jangan lupa untuk membawa jaket. Di sini anda juga bisa membeli oleh-oleh makanan atau barang-barang kerajinan tangan. Di sekitar Gunung Tangkuban Perahu juga banyak terdapat hotel dan villa, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda ingin mencari hotel dan villa di sekitar Gunung Tangkuban Perahu.
2. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha merupakan observatorium tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1923. Observatorium ini menjadi observatorium terbesar di Indonesia dan Asia tenggara. Di dalam Observatorium Bosscha anda bisa mengamati segala sesuatu/ benda yang ada di luar angkasa, termasuk bintang dan planet yang ada di luar angkasa sana. Di dalam sini anda akan menjumpai beberapa teleskop besar yang digunakan untuk mengamati planet-planet yang ada di Galaksi Bima Sakti.
Observatorium Bosscha ini juga digunakan oleh mahasiswa MIPA-ITB untuk pembelajaran dan melakukan penelitian. Untuk jam kunjungan ke Observatorium Bosscha ini dibagi menjadi 2, yang pertama pukul 09.00-13.00 WIB dan yang kedua pukul 17.00-20.00 WIB. Jika anda berniat berkunjung observatorium ini pastikan pada jam tersebut.
3. Sapu Lidi
Seperti yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya, Sapu Lidi merupakan salah satu tempat romantis di Bandung. Terletak di Jl. Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung, tempat ini sangat cocok bagi anda dan pasangan untuk menghabiskan liburan di Bandung, apalagi saat malam minggu, Sapu Lidi menjadi tempat romantis bagi anda dan pasangan anda.
Di kawasan Sapu Lidi ini masih dalam suasana pedesaan. Sapu Lidi dikelilingi oleh persawahan dan juga di sini terdapat danau yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda bisa menyewa sebuah perahu untuk mengarungi danau bersama keluarga atau pasangan anda. Di sini juga ada hotel yang bernama Sapulidi Cafe, Resort & Gallery. Anda yang membawa keluarga atau pasangan bisa menghabiskan malam dengan menginap di hotel ini.
4. Maribaya
Maribaya ini merupakan terusan dari Dago Pakar yang merupakan tempat peninggalan zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Maribaya terkenal dengan taman hutan alam. Maribaya merupakan kawasan hutan di Bandung yang dilengkapi pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi dan juga di sini terdapat air terjun dan pemandian air panas.  Dari Maribaya ini anda juga bisa menyaksikan obyek wisata Curug Omas yang begitu indah.
Kawasan Maribaya ini memang cukup luas untuk dijelajahi, pasti anda akan kelelahan jika harus menjelajahi kawasan Maribaya. Tapi jangan terlalu memaksakan, anda bisa istrihat di tempat tertentu atau di warung yang ada di kawasan Maribaya. Biasanya setiap warung menyajikan minuman penghangat badan seperti Bandrek atau Bajigur. Minuman ini akan mengobati rasa dingin akibat udara yang ada di Maribaya yang begitu dingin.
5. De’Ranch
De’Ranch merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang berbeda daripada tempat wisata yang lain. Di sini anda akan disuguhi pemandangan ala koboi Amerika. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang berlibur membawa keluarga, apalagi jika anda memiliki anak kecil dijamin andak anda akan menyukai tempat ini.
Banyak sekali permainan yang disajikan di De’Ranch seperti berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, bersepeda, balon air, panahan, fun boat, atau kereta powpow. Tempat ini sangat menghibur terutama untuk anak-anak. Selain permainan tersebut, di sini anda juga bisa menikmati kuliner yang sangat lezat. Anda bisa mencoba siomay bandung, karedok, tempe mendoan, nasi goreng, atau sosis bakar di tempat ini.
Jika anda berniat liburan ke Lembang Bandung dengan membawa keluarga, pastikan anda mengunjungi De’Ranch yang terletak di Jl Maribaya No 17, Lembang, Bandung. Dijamin liburan anda akan terasa berkesan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top