Selain melihat gemerlap malam Kota Bandung dari atas Lembang ataupun Dago Atas, kita dapat melihatnya dari Bukit Moko di daerah Caringin Tilu [Cartil].

Selain terkenal dengan kota belanja, Bandung juga terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Salah satunya adalah Bukit Moko penduduk setempat menyebutnya warung daweung. Bukit Moko merupakan bukit yang ada di Kota Bandung, berada di daerah Caringin Tilu. Dari Bandung kota lurus ke arah timur sampai daerah Terminal Cicaheum. Kemudian naik ke atas daerah Padasuka.

Daerah ini terkenal dengan tempat kesenian Saung Angklung Udjo. Dari Saung Udjo naik, terus sekitar 30 menit menggunakan motor dan sampailah ke Bukit Moko. Untuk akses transportasi, kita bisa menggunakan mobil dan sepeda motor.

Kondisi jalan untuk Saung udjo (Padasuka)-Caringin Tilu bagus, hampir tidak ada lubang di jalan. Namun Caringin Tilu –Bukit Moko, jalanan berbatu dan curam sehingga harus hati-hati. Pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik karena tanjakan menuju kesana sangat tajam dan curam.

Bukit-bukit yang mengelilingi Kota Bandung dijadikan tempat paling tepat untuk menyaksikan pemandangan alam. Juga menikmati santap makanan atau hanya sekedar menyegarkan mata membuat takjub akan keindahan Kota Bandung.

Warung Moko Bandung
Dari puncak Bukit Moko inilah kita bisa berburu matahari. Matahari terbit maupun matahari terbenam. Karena Moko berada di ketinggian 1800 mdpl. Kita tidak perlu bersusah payah naik gunung untuk merasakan berada di atas awan, di sinilah kita bisa merasakannya.

Sejauh mata memandang kita akan disuguhkan oleh hamparan perkebunan yang hijau, pegunungan dan gumpalan-gumpalan awan. Kebanyakan orang akan datang dan menikmati Bukit Moko pada saat saat menjelang malam ketika terbenamnya matahari di ufuk barat sampai malam hari.

Dengan menikmati jajanan-jajanan yang tersedia di warung-warung yang ada di sekitar Bukit Moko. Nuasa romantis akan terasa ketika malam hari, dengan menyaksikan citylight Kota Bandung yang sangat indah.

Jadi tak perlu jauh-jauh pergi keluar kota atau bahkan luar negeri untuk bisa mendapatkan keindahan alam. Di Bandung sendiri sudah tersedia tempat-tempat menarik untuk kita kunjungi. Tentunya dengan biaya yang terjangkau.

Cantiknya lampu-lampu kota akan memanjakan mata sambil menikmati Bandung bermandikan cahaya. Buat yang ingin berkembah dan foto pre-wedding di sini juga bisa, namun dikenakan biaya sewa lahan.
sumber : detiktravel

0 komentar:

Post a Comment

 
Top