Akhir pekan atau hari libur memang saat yang tepat untuk anda melepaskan lelah setelah selama satu pekan beraktifitas. Salah satu caranya ya dengan berwisata/ mengunjungi tempat wisata bersama keluarga. Kota Bandung sendiri memang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang begitu mengagumkan. Kawasan seperti di Lembang, Dago, Cihampelas, Ciwidey, kawah putih, dan tempat-tempat lain di Bandung memang menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Tak heran jika di akhir pekan atau hari libur, kawasan wisata di Bandung ini dipadati dengan pengunjung, baik dari dalam Kota Bandung maupun dari luar Kota Bandung. Bepergian ke kota bandung, rasanya kurang afdol jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Jika anda ingin beli oleh-oleh khas Bandung, berikut daftar tempat beli oleh oleh kota bandung yang banyak di kunjungi.

http://penginapan-bandung.blogspot.com/

Kartika SariSalah satu pusat oleh-oleh terkenal di Bandung ini memiliki produk andalan pisang bollen (keju), dengan varian pisang bollen coklat, peuyeum (tape) bollen, durian bollen dan kacang hijau bollen. Brownies panggang dan brownies kukus juga patut untuk dinikmati. Selain itu banyak oleh-oleh dan kue kering lainnya yang dapat dijajal di sini. Kartika Sari sebenarnya ada banyak cabang, diantaranya.
  • Kartikasari Akbar di Jl. H. Akbar (Kebon Kawung) No. 4
  • Kartikasari Jakeju di Jl. Kebon Jukut No. 3C
  • Kartikasari Antapani di Jl. Terusan Jakarta (Antapani) No. 77E
  • Kartikasari Kopo di Jl. Kopo Sayati No. 111A
  • Kartikasari Buah Batu di Jl. Buah Batu No. 165A
  • Kartikasari Dago di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) No. 85
  • Kartikasari Cimahi di Jl. Raya Timur No. 518 Cimahi
  • MADAME SARI Restaurant di Jl. Ir. H Juanda No. 85
  • Jakeju – Pusat Jajanan Kuliner Bandung di Jl. Kebon Jukut No. 3C-E
Rumah SosisJika anda penggemar berat sosis, anda dapat mencoba berbagai macam sosis yang disediakan disini, lokasi tepat nya berada di Jl. Setiabudi 295 arah dari Bandung ke Lembang, lokasi nya mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan. Di Rumah Sosis mereka menyediakan beragam jenis dan rasa sosis seperti Beef Garlic, Black Pepper, Beef Bockwurst, Mini Bockwurst, Cheesy Super, Mini Cheesy atau Big Bockwurst, selain bisa untuk dimakan di tempat Rumah Sosis juga menyediakan beragam jenis sosis mentah untuk dijadikan oleh-oleh. Rumah Sosis memiliki tema yaitu Eat, Swim, dan Play jadi tempat ini bukan hanya menjual sosis saja, tapi juga sebagai tempat wisata keluarga yang lengkap. Permainan yang disediakan misalnya kolam renang, ATV, mini motor cross, flying fox, trampoline, kolam pancing, rumah pohon, fun climbing, kuda tunggang, lorong sesat, perahu sosis, playland, dan masih banyak lagi.

Brownies Amanda
Amanda terkenal dengan Brownies Kukus-nya. Berawal dari usaha rumahan, Brownies Amanda ini bisa dibilang cukup berhasil dengan produksinya yang mencapai 1000 orang per hari. Selain Brownies Kukus rasa orisinal, dihadirkan pula rasa cheese cream, blueberry, tiramisu, dan choco marble sebagai topping. Brownies kukus Amanda bisa dibeli dengan harga Rp 20.000,- sampai Rp 45.000,-. Pusat Brownies Amanda terletak di Jl. Ranca Bolang no.5, sementara cabangnya tersebar di penjuru kota Bandung.

Batagor Riri
Terletak di Jl. Burangrang no.41, batagor (baso tahu goreng) ini sangat terkenal bagi para wisatawan yang pergi ke Bandung. Batagor ini disebut-sebut sebagai pelopor terkenalnya batagor sebagai makanan khas Bandung. Batagor ini terdiri dari dua jenis yaitu Batagor kuah dan kering. Batagor kuah terdiri dari satu batagor plus satu siomay, sementara batagor kering dibumbui dengan bumbu kacang dan kecap manis. Harga batagor kuah adalah Rp 10.000,- dan batagor goreng satu buah Rp 4.000,-. Sebagai oleh-oleh, disediakan batagor setengah matang yang bisa bertahan selama tiga sampai empat hari di dalam kulkas. Batagor Riri juga menambah variasi makanannya dengan Bakso Malang.

Gepuk Ny. Ong
Selain molen, brownies, dan batagor, kita juga dapat menulis gepuk di daftar oleh-oleh yang harus dibawa sepulang dari Bandung. Gepuk adalah makanan dari daging sapi yang dikenal dengan empal. Proses pembuatannya adalah daging paha sapi, dikukus sampe empuk, dipotong-potong, dipukul sampai pipih setelah itu baru dimasak dengan rempah selama satu hari satu malam. Tersedia juga gepuk setengah matang agar bisa dibawa pulang dan digoreng kembali dalam waktu 2 menit. Selain beef original, terdapat berbagai pilihan rasa seperti beef extra pedas, chicken original, chicken spicy, beef salty dan beef less sugar. Gepuk biasanya dimakan dengan nasi. Satu buah gepuk dihargai sebesar Rp 7.000,- sampai Rp 12000,-. Anda dapat menemukan panganan ini di Jl. Pasir Kaliki, Jl. Djunjunan, Jl. Buah Batu dan Jl. Setiabudhi.

Itulah 5 tempat pusat oleh-oleh di Bandung yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. Pastikan sebelum anda pulang dari liburan ke Bandung, anda menyempatkan untuk membeli oleh-oleh di kelima tempat di atas. Selamat berlibur.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top